Sabtu, 02 Juni 2012

MADRASAH DINIYAH BABUSSALAM


Untuk melengkapi pendidikan santri selain mengikuti pengajian di pesantren, santri wajib mengikuti pendidikan madrasah diniyah mulai dari tingkat isti’dad/Ula, Tsanawiyah/Wustho dan Aliyah/Ulya. Di madrasah diniyah inilah santri di gembleng untuk mempelajari ilmu-ilmu agama yang kelak bermanfaat di masyarakat. Madrasah Diniyah klasikal beroperasi sejak tahun 1987 hingga sekarang sudah banyak perubahan yang signifikan, mulai dari manajemen pengelolaan, kurikulum, kegiatan KBM, Ekstrakurikuler sampai jumlah murid dari tahun ketahun kian berkembang pesat.
Kegiatan pendidikan Madrasah Diniyah ini di bagi menjadi 3 tingkatan yaitu;
Ma’had al islami babussalam
Isti’dad/Awwaliyah, Tsanawiyah/Wustho,  dan Aliyah/Ulya. Kebanyakan mereka yang menjadi siswa-siswi adalah 80% para santri dan 20% dari luar Pesantren. Dan kurikulumnya buatan sendiri hasil modifikasi dari kurikulum Pondok Pesantren Sidogiri Pasuruan, Lirboyo Kediri, Ploso, dan Pondok pesantren sarang Rembang.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls
SELAMAT DATANG DI WEBSITE PONDOK PESANTREN BABUSSALAM. SILAHKAN TINGGALKAN KOMENTAR SOBAT UNTUK MENINGKATKAN WEBSITE PONDOK PESANTREN BABUSSALAM TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA